Kredit Macet Bikin Waswas OJK, Pinjol Ini Punya 3 Jurus Sakti

Aplikasi

– Startup fintech Modalku Finance punya jurus jitu menjaga atau memulihkan TKB90. Beberapa waktu yang lalu TKB90 Modalku sempat di bawah 95 persen, tapi hari ini berada di angka 95,44 persen.

Country Head Modalku Arthur Adisusanto mengatakan ada 3 jurus jitu yang perusahaan gunakan yakni penagihan, restrukturisasi dan asuransi.

“Berbagai upaya pemulihan dilakukan dengan https://meja138apk.com/ menjaga kualitas pendanaan dan melakukan penagihan secara optimal demi menghindari status pendanaan gagal bayar,” kata Arthur saat temu dengan media di Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan Modalku menggunakan jasa outsourcing yang mereka pakai dalam restrukturasi dengan pihak borrower sesuai dengan konsep pembeli dana ataupun asuransi.

Bicara soal asuransi, ia menyebut baru beberapa saja produk yang mereka asuransikan, belum semuanya.

“Untuk transaksi pendanaan yang sudah berstatus gagal bayar, komunikasi dengan penerima dana terus dilakukan dengan menawarkan proses restrukturisasi,” ujar dia. “Di sisi lain, proses pengajuan klaim ke asuransi juga dijalankan untuk beberapa¬†transaksi pendanaan lainnya.”

Untuk diketahui, TKB90 adalah ukuran tingkat keberhasilan sebuah perusahaan dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pendanaan dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

Sebagai pemberi pinjaman (lender), Modalku menyarankan untuk mengecek kinerja pendanaan dan TKB90 sebelum mulai melakukan pendanaan. Selanjutnya pengguna disarankan pilih pendanaan yang sesuai dengan profil risiko.

Dalam kesempatan yang sama, Arthur mengungkap Grup Modalku telah menyalurkan pendanaan sebesar Rp 48 triliun kepada lebih dari 5,1 juta transaksi UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Angka penyaluran ini mengalami pertumbuhan sebesar lebih dari 40 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*